Headlines News :
Home » » Mobil Yang Dapat Brjalan Sejauh 3 Mil Tanpa Bensin

Mobil Yang Dapat Brjalan Sejauh 3 Mil Tanpa Bensin

Written By Arifin Noviyanto on Friday, March 29, 2013 | 3:07 AM


Mobil tenaga surya? Basi. Mobil tenaga air? Mungkin sudah ada. Bagaimana dengan mobil tenaga gas?

Seorang inventor dari Hertfordshire, Inggris bernama Peter Dearman (61) berhasil kembangkan energi ramah lingkungan yang dapat menggerakkan mobil sejauh 3 mil dengan kecepatan sekitar 48,2 km/jam.

Energi yang dimaksud adalah gas cair atau disebut dalam bahasa Inggris yaitu liquid air. Liquid air ini berisi senyawa atau gas nitrogen beku yang diubah menjadi energi.

NY Daily News (17/03) melansir bahwa Dearman sudah mengujicobanya ke mobil Vauxhall Nova miliknya. Hasilnya sungguh luar biasa.

"Bahan bakar dari fosil semakin lama semakin habis. Kita harus memikirkan cara lain agar energi yang dibutuhkan tetap akan ada. Dengan liquid air ini, semoga akan menjadi solusi yang tepat," jelasnya.




Dearman juga mengatakan bahwa dengan menggunakan liquid air ini, tidak ada gas emisi buang yang tercipta sehingga udara sekitar tetap bersih.

"Dengan menggunakan nitrogen cair ini, tidak ada pembakaran apapun sehingga emisi gas buang juga tidak tercipta dan udara sekitar tetap bersih," lanjutnya.

Selain ramah lingkungan, penggunaan nitrogen cair ini sangat murah dan tidak membutuhkan peralatan yang mahal.

Menurut tulisan di Wikipedia, sebenarnya teknologi penggunaan nitrogen cair atau liquid air ini sudah mulai dikembangkan mulai tahun 1899 dan 1902, namun baru kali ini, Dearman mencoba mengaplikasikannya ke sebuah kendaraan.

Dearman menjelaskan bahwa prototypenya ini masih jauh dari sempurna, oleh karenanya dia berharap suatu saat ada pihak yang mampu menyempurnakannya agar ketergantungan akan energi dari fosil dapat terpangkas.





Bagaimana menurut kalian.....???

Share this article :

1 comment:

  1. wah artikelnya sangat bermanfaat ka....!

    blog yang bagus ka

    ReplyDelete

About Me

Arifin Noviyanto
View my complete profile
FINDA™ merupakan layanan situs berbagi konten pilihan yang dikemas lengkap, menarik dan terkini dengan beragam bentuk teks, gambar, suara dan video.

PENGUNJUNG

FOLLOWERS

SITE INFO

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net free counters W3 Directory - the World Wide Web Directory

PROTECTION

 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
FINDA™ 2012 | SomeRight Reserved Copyright © 2011. FINDA™ - All Rights Reserved
Template Modified by FINDA™ | Arifin Noviyanto